Minggu, 27 September 2009

10 Bulan Seperti 6 tahun

Bila dibandingkan antara 4 bulan dengan yang 6 tahun, tentu sangat beda. Tapi kalau dibandingkan dengan 10 bulan, mungkin agak sepadan. Ini masih menyangkut layanan dari taxi B yang saya alami.
Kalau pengemudi yang baru 4 bulan memberikan layanan sesuai standard perusahaan (lihat tulisan sebelumnya "Bedanya 4 bulan dan 6 tahun"), kali ini saya dilayani oleh pengemudi yang sudah malang melintang di dunia taxi sejak tahun 1993. Sebelum bergabung di taxi B, pak sopir ini sudah pernah bekerja di 2 perusahaan taxi, yang satu diantaranya adalah taxi yang pernah jaya pada jamannya. Mengaku baru 10 bulan bergabung dengan taxi yang saya naiki, namun "perilaku" dalam melayani tamu (sebutan untuk penumpang) ternyata nggak jauh beda dengan yang sudah 6 tahun. Bahkan persis pleg, tidak ada bedanya.
Andai saja semua pengemudi memberikan layanan seperti yang baru bekerja 4 bulan, citra perusahaan akan semakin baik. Mungkin layanan yang diberikan pengemudi yang baru bekerja 4 bulan ini bisa disebut hangat-hangat tahi ayam. Atau karena masih baru dan masih dalam masa percobaan, takut dipecat. Surabaya, 24 September 2009

Artikel Terkait

Tidak ada komentar: